Senin, 14 November 2016

Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat

12 Cara Menambah Berat Badan Cepat Secara Alami Tanpa Obat

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami – Saat banyaknya orang yang ingin menurunkan berat badan, bukan hal yang salah jika kamu ingin tahu bagaimana cara menaikan berat badan agar ideal dan lebih berisi. Sebab seperti kita ketahui bersama, berat badan yang ideal merupakan salah satu impian semua orang, terutama bagi kamu yang memiliki berat badan kurang.

Memiliki berat badan yang ringan tak selamanya menyenangkan. Kondisi semacam ini akan menjadi persoalan jika penyebabnya adalah kekurangan nutrisi ataupun mengidap penyakit tertentu. Oleh sebab itu, ada baiknya ketahui penyebab badan kurus dulu agar nantinya tidak ada hal-hal yang membahayakan kesehatan kedepannya.

Dalam menambah berat badan, sebetulnya ada banyak cara yang bisa kamu tempuh. Memang konsumsi obat dan susu penambah tinggi badan cukup cepat. Namun beberapa produk dapat menyebabkan gangguan seperti iritasi, sembelit, maag, pusing, dan masih banyak lagi.

Sebelum kamu mengonsumsinya, lebih baik terapkan cara menambah berat badan secara alami tanpa obat berikut ini. Saya jamin cara alami ini aman tanpa efek samping bagi kesehatanmu!


Cara menaikan berat badan cepat secara alami tanpa obat

1. Periksakan terlebih dahulu kesehatan kamu

Cara menggemukan badan terbaik adalah mengetahui terlebih dahulu penyebab badan kamu kurus. Maka dari itu, sebelum memulai program peningkatan berat badan sebaiknya konsultasikan dulu kepada dokter atau ahlinya.

Beberapa kondisi mungkin bisa mengakibatkan berat badan kamu berada di bawah normal. Adapun kondisi tersebut antara lain:

- Hipertiroidisme atau kelenjar tiroid yang terlalu aktif.
- Adanya penyakit coeliac yang membuat tubuh kamu tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan.
- Gangguan makan seperti anoreksia nervosa.

Note: orang-orang yang menderita penyakit diatas sangat memerlukan pengobatan dari dokter. Bahkan bila perlu mereka memerlukan psikiater khusus agar bisa sembuh total.

2. Konsumsi makanan sehat tinggi nutrisi

Banyak orang yang salah ketika ingin menambah berat badan. Mereka cenderung lebih banyak mengonsumsi makanan berlemak dan berkalori tinggi dengan tujuan agar badan cepat gemuk, padahal metode semacam ini sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Seperti kita ketahui bersama, makanan yang tinggi lemak dapat menyebabkan meningkatnya kolesterol dalam tubuh. Maka dari itu, lebih baik kamu memperbanyak konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna yang kaya akan nutrisi. Misal buah, sayur, kacang-kacangan, dan lain sebagainya.

3. Makan lebih sering

Orang pemilik badan kurus, mereka cenderung lebih cepat merasa kenyang. 
Kondisi ini membuat lambung mereka kosong dalam waktu yang lama tanpa makanan. Dengan demikian, tak ada nutrisi yang bisa diolah tubuh menjadi energi ataupun cadangan lemak.

Dari pada kamu mengonsumsi 2-3 kali makanan dalam porsi besar, sebaiknya konsumsilah 5-6 makanan dalam porsi yang kecil dan sering. Kamu bisa ngemil setiap 3 jam sekali dengan makanan ringan yang menyehatkan tubuh.

4. Mengonsumsi jus atau smoothies

Smoothies merupakan minuman berbahan dasar buah yang dicampur dengan susu atau yoghurt dan bahan-bahan lain kemudian diblender halus, hampir mirip dengan jus yang sering kita buat itu.

Baik jus ataupun smoothies, mereka sangat cocok untuk menambah berat badan. Sebab, tubuh akan lebih mudah menyerap nutrisi makanan apabila sudah dihaluskan.

Agar program peningkatan berat badan ini berhasil, kamu harus mengurangi konsumsi minuman rendah nutrisi. Adapun minuman rendah gizi antara lain kopi, soda, alkohol, dan minuman ringan lainnya.

5. Selalu sediakan camilan sehat di meja

Disaat sela-sela bekerja, kamu bisa mengonsumsi camilan sehat. Kalau saya pribadi lebih suka ngemil buah kurma, kacang kedelai, avokad, madu, dan lainnya. Mereka mengandung nutrisi lengkap yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama dalam menambah berat badan ke angka ideal.

Sebisa mungkin hindari makanan yang digoreng dengan menggunakan rendaman minyak. Kenapa? Karena mereka memiliki kandungan lemak dan kolesterol jahat yang sangat buruk bagi kesehatan tubuh kita.

6. Tambahkan kalori

Lemak berbeda dengan kalori, meski banyak yang menganggapnya sama. Kalori termasuk sumber energi terbaik untuk tubuh. Sehingga kebutuhan kalori setiap orang berbeda-berbeda tergantung banyaknya energi yang mereka keluarkan.

Menambah asupan kalori setiap harinya sangat penting untuk menaikan berat badan dengan cepat. Taburkan keju parut ke roti dari biji-bijian utuh, atau telur dadar pada sup ayam kamu. Meski demikian, kamu juga perlu berhati-hati, sebab kalori berlebih dapat menyebabkan diabetes.

7. Minum saat makan atau 30 menit sesudah makan

Minum banyak air sebelum makan dapat membuat kita merasa lebih cepat kenyang. Sebaliknya, minum 30 menit sesudah makan atau saat makan dapat meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh. Penyerapan nutrisi ini sangat penting untuk menggemukan badan secara alami.

Terserah kamu ingin mengonsumsi air putih atau teh manis. Yang jelas, usahakan menghindari minuman-minuman rendah gizi. Bila perlu, konsumsilah buah pisang setelah makan, karena ia juga dapat membantu meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh.

8. Membiasakan diri selalu berolahraga

Olahraga dianggap sebagai aktivitas fisik yang cukup ideal untuk menurunkan berat badan. Padahal, olahraga rutin sebetulnya bisa juga kita gunakan untuk menaikan berat badan dengan cepat. Olahraga dapat meningkatkan nafsu makan, sehingga tubuh akan mendapatkan asupan kalori yang lebih banyak.

Aerobik, jogging, yoga, berenang, sepeda statis, dan angkat beban merupakan contoh olahraga penambah berat badan yang bisa kamu lakukan. Selain membakar lemak, olahraga tersebut juga bisa meningkatkan massa otot.

Note: jangan lupa konsumsi makanan sumber protein setelah olahraga agar mendapatkan hasil maksimal.

9. Hindari begadang

Apabila memang kamu benar-benar ingin menambah berat badan, lebih baik hindari begadang mulai detik ini. Begadang hanya akan memperburuk kondisi kesehatan kamu. Bahkan, orang yang sering begadang lebih beresiko mengalami penyakit kanker dan tumor mematikan.

Dari pada kamu begadang sepanjang malam nggak jelas, lebih baik gunakan untuk beristirahat. Menurut para ahli, idealnya kita harus mencukupi waktu tidur minimal 8 jam sehari. Bila kamu mengalami susah tidur, baca cara mendapatkan tidur nyenyak semalaman yang sudah saya ulas sebelumnya.

10. Hindari rokok

Saya yakin kamu pasti sudah tau bahaya merokok bagi kesehatan. Rokok mengandung beragam senyawa kimia beracun yang dapat menyebabkan kanker, impotensi, dan gangguan janin dalam kandungan. Telah banyak kasus kematian akibat merokok.

Selain itu, ternyata asap rokok secara tak langsung juga menyebabkan badan kurus. Rokok memicu menurunkan nafsu makan, dengan demikian membuat tubuh tidak banyak memperoleh asupan nutrisi makanan terutama kalori.

11. Perbanyak konsumsi air putih

Hampir 70 % lebih orang yang bertubuh kurus mengalami kekurangan cairan tubuh. Air sangat diperlukan oleh tubuh untuk menjalankan berbagai fungsi organ, termasuk salah satunya lambung dan usus dalam menyerap nutrisi.

Menurut para ahli dan pakar kesehatan, konsumsi air putih terbaik harus minimal 8 gelas atau 2 liter sehari. Kamu bisa mengonsumsinya dalam beberapa sesi agar tidak merasa mual atau jenuh.

12. Kunyah makanan sampai halus

Mengunyah makanan mungkin terbilang kegiatan yang cukup sepele bagi kita. Sangat jarang ada yang mau menghitung berapa banyaknya kunyahan setiap konsumsi makanan. Namun meski demikian, mengunyah makanan ternyata sangat penting untuk menambah berat badan secara alami lho.

Nabi Muhammad SAW bahkan menyarankan untuk mengunyah makanan lebih lama, tepatnya lebih dari 26 kali. Setelah diteliti, ternyata banyaknya kunyahan mempengaruhi penyerapan nutrisi makanan itu ketika dalam tubuh. Makanan yang halus cenderung lebih mudah terserap nutrisinya dari pada yang kasar.

Okey, mungkin itulah beberapa cara menambah berat badan cepat secara alami tanpa obat yang bisa saya share kali ini. Terapkan semua tips menambah berat badan diatas secara rutin dan konsisten setiap harinya. Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan.

Lihat Selengkapnya »

0 comments:

animasi bergerak gif

Copyright © ♏αℓαsLαgi.Iηf☯ 2019

Template By Demas Susila..